1. Home
  2. Tag "yogyakarta"

Penemuan Wajan Raksasa dan Berkah di Tengah Pandemi

Indotnesia, YOGYAKARTA – Beberapa waktu lalu, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dihebohkan dengan penemuan wajan raksasa. Benda raksasa tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Padukuhan Kretek, Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan, Bantul saat proses merapikan lahan guna pembangunan lapangan. Benda tersebut menyerupai wajan raksasa yang berukuran sekitar 2 meter dan bermaterialkan tembaga. Tak ayal, penemuan […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Sate Klatak, Sajian Kuliner dari Selatan Kota Jogja

Indotnesia.com, YOGYAKARTA – Kuliner nusantara dikenal beragam karena cita rasanya yang berbeda-beda hampir di setiap daerah. Seperti olahan sate yang memiliki berbagai macam variasi, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate padang, sate buntel, sate klatak hingga sate lilit khas Bali. Jika sate ayam termasuk olahan sate yang paling mudah ditemukan, maka berbeda dengan sate […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Melihat Potret Nasib Pameran Seni di Masa Pandemi

Indotnesia, YOGYAKARTA – Yogyakarta adalah kota budaya yang tidak pernah sepi. Selalu disibukkan dengan acara kebudayaan, kegiatan berkesenian, juga pameran. Lalu, kira-kira bagaimana nasib pameran seni rupa Jogja di tengah pandemi? Kegiatan berkesenian di kota yang dipimpin oleh seorang sultan ini sudah bukan sesuatu yang asing lagi. Hal itu pula yang membuat Jogja menjadi kota […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Yogyakarta Punya Dana Keistimewaan, Untuk Apa Aja Sih?

Beberapa waktu lalu sempat ramai netizen yang protes soal dana keistimewaan atau danais Yogyakarta, yang diharapkan bisa membantu penanganan Covid-19. Kini, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta sudah melakukan realokasi anggaran dari danais untuk Covid-19. Tapi sebenarnya apa dan bagaimana pengelolaan danais selama ini? Ngomong-ngomong, Yogyakarta jadi satu-satunya provinsi yang dapat danais lho.

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Laris Manis Jual TV Bekas di Sekitar Lampu Lalu Lintas Kota Jogja

Pemandangan deretan televisi tabung bekas yang menyala di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta, dekat lampu lalu lintas alias bangjo pasti sudah nggak asing lagi bagi pengendara yang melintas. Kalau selama ini cuma lewat aja, yuk kita lihat awal mula pemilik lapak ini punya ide jualan TV di trotoar? Terus gimana kalau hujan, auto panik nggak ya? […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Cari Inspirasi ala Seniman dengan Staycation Murah dan Bernuansa Alam di Jogja

Indotnesia, YOGYAKARTA – Masa pandemi gini bikin istilah staycation jadi tidak asing lagi bagi kita. Apalagi, bagi orang-orang yang mudah bosan karena terlalu lama di satu tempat. Bertempat di Jalan Nitiprayan, Dusun Jeblok, RT 01 Dukuh 03, Bantul, Lorong Homestay Yogyakarta menjadi salah satu destinasi staycation yang boleh banget nih buat kalian kunjungi.  Pasalnya, walaupun […]

Tanpa PKL, Malioboro Kehilangan Keistimewaannya?

Sensasi Staycation di Djojosoewito Homestay Jogja, Ada Susur Sungai dan Jemparingan!

Indotnesia, YOGYAKARTA – Pandemi bikin perubahan drastis pada setiap lini kehidupan masyarakat, termasuk rekreasi. Istilah “staycation” pun dipakai untuk tetap bisa piknik di kala pandemi. Staycation, gabungan dari kata dalam Bahasa Inggris “Stay” dan “Vacation”, menjadi salah satu cara refreshing  di kala pandemi, meski cuma sekadar menginap di hotel atau homestay. Sebagai surganya wisata, Yogyakarta […]

Tanpa PKL, Malioboro Kehilangan Keistimewaannya?

Kafe Susu Tuli (Kasuli): Tempat Nongkrong Sunyi Asyik di Sekitar Keraton Yogyakarta

Yogyakarta memang punya beragam pilihan kuliner buat dicicipi. Ada nih satu kuliner baru yang menawarkan suasana berbeda. Kasuli atau Kafe Susu Tuli yang juga didirikan oleh salah satu teman tuli bernama Ahmad Robi. Pengunjungnya juga banyak dari teman dengar lho, malah mereka bisa belajar bahasa isyarat di sini. So, nongkrong asyik enggak harus selalu berisik.  […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi

Warga Jogja Ngeyel, Sri Sultan Ancam Bakal Tutup Kawasan Malioboro

Kerumunan yang terjadi di kawasan Malioboro sejak Sabtu hingga hari Minggu (7/6/2020) membuat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X geram. Dia mengaku kecewa dengan warga yang ngeyel dan tidak patuh dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Saking jengkelnya, Sri Sultan mengancam bakal menutup kawasan Malioboro. Yuk ah, kita tetap hidup sehat tanpa mengabaikan peraturan. Semua […]

Thrifting, Berburu Baju Bekas Demi Menyelamatkan Bumi